Kamis, 25 April 2013

MENCARI KESALAHAN KATA



Bagaimana dalam memilih bahasa atau kata dalam kalimat, cari artikel atau tulisan singkat dan analisis kata-kata yang terdapat didalamnya apakah baku atau tidak ? Malam ini Lingga, Danu dan Bagas bisa sedikit bernapas lega, meski esok pagi beban berat menanti mereka. Malam ini mereka sepakat untuk mengungsi di rumah Danu. Lingga sendiri udah tepar di atas kasur. Sementara Bagas masih ngejogrok di depan laptop, main PES. Danu dateng sambil bawa nampan berisi tiga gelas susu hangat. “Woi.. Ga?! Kalo mau tidur, gantibaju dulu napa?” Danu sewot karena temannya tidur dengan seragam latihan tadi yang masih menempel di badannya. “Gua gak bawa baju ganti.” Celetuk Linggasekenanya. Bagas cuma bisa mengangkat bahu begitu sadar Danu menatapnya. Selang beberapa saat, Lingga nongol di tengah tengah mereka. Bajunya pun telah berganti. Seenaknya nyeruput segelas susu, langsung kembali ke atas kasur dengan tanpa ada rasa berdosa. “Eh, kayaknya tuh baju gua kenal?” Kata Danu heran. “Gua pinjem baju lo.” Sahut Lingga tanpa merubah sedikitpun posisi berbaringnya. “Sabar aja deh.” Ucap Bagas. PERBAIKAN KATA bisa : dapat meski : walau esok : besok udah : sudah tepar : tidur bawa : membawa woi : hai kalo : kalau baju : pakaian dulu : dahulu sambil : dengan ngejogrok : duduk aja : saja mau : ingin napa : kenapa menempel : melekat gue : saya gak : tidak sekenanya : tanpa pikir panjang cuma : hanya begitu : setelah nongol : muncul nyeruput : minum kayaknya : sepertinya tuh : itu pinjem : pinjam lo : kamu dateng : datang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar